Tutorial Mail Merge Dari Excel Ke Excel

Posted on

Biasanya digunakan untuk mencetak kuitansi yang filenya berada dalam sheet sheet di ms. Sebenarnya caranya cukup mudah hanya memanfaatkan fungsi vlookup saja.

Excel 2007 How To Mail Merge Pictures From Excel To Word Youtube

Read them below or.

Tutorial mail merge dari excel ke excel. Untuk menggunakan fasilitas mail merge kita harus menggabungkan dua buah file. Merupakan salah satu fasilitas yang disediakan microsoft word untuk membuat surat masal seperti surat undangan. Selanjutnya pilih sumber data yang dibuat dalam excel diatas.

Demikianlah cara membuat mail merge dari ms excel yang saya ketahui. Selain itu mail merge juga diasa dimanfaatkan untuk membuat sertifikat label dan amplop. Tapi jika anda adalah seorang pemalas seperti saya kita bisa meningkatkan mail merge excel ini agar kerjaan dapat diselesaikan lebih efisien.

Data sumber akan menggunakan data dari excel 2010 dan aplikasi word juga versi 2010. 8 jika untuk mencari alamat berarti kolom ke 3 jika gaji pokok berarti kolom ke 4 dan seterusnya. Cukup dengan satu klik ganti field merge dan pencetakan bisa dilakukan bersamaan.

Selanjutnya pilih select recipient pada group start mail merge kemudian akan muncul menu popup type new list use existing list dan select from outlook contact. File tersebut juga dapat anda download dari link disini. Cara membuat mail merge menggunakan ms excel anak agung lingga segara cara membuat mail merge menggunakan ms excel.

Lihatlah pada menu select starting documen dan pilih use the current document next. Mail merge dapat dimanfaatkan untuk membuat surat mencantumkan nama tamu undangan dan membuat amplop secara masal. Pilih use existing list.

Read:  Tutorial Hijab Pashmina Ala Laudya Chintya Bella

Unsubscribe from kumpulan tutorial word dan excel. Jalankan apikasi excel dan buat worksheet dengan data seperti terlihat pada gambar berikut. Buat dokumen word sebagai dasar untuk mail merge ke dokumen excel di atas.

Sampai di sini mail merge pada excel 2007 sudah bisa digunakan seperti pada microsoft words. Share this 36 komentar. Hmmm kali ini saya akan membahas gimana caranya menggunakan mailmerge tetapi tanpa microsoft word alias di dalam 1 file excel saja hanya beda sheet.

Selanjutnya pilih sumber data yang dibuat dalam excel diatas. Mail merge di excel tanpa word excel ke excel. Caranya tinggal masuk ke mailings start mail merge select recipients use existing list.

Pada jendela select data source pilih data excel yang sudah anda buat tadi. Mailings dari ms excel ke ms word duration. Kemudian pilih menu mailings start mail merge step by step mail merge wizard.

Pada menu di samping kanan pilih select document type letters next. Namakan file tersebut data input xlsx.

Please Wait

Excel Tip Mail Merge To Powerpoint Via Word Outline

Mail Merge For Mac Form Letters Youtube

How To Build Print Your Mailing List By Using Microsoft Excel And Ms Word Small Business Matters

Mail Merge With Outlook Word And Excel By Chris Menard Youtube

Mail Merge Excel Data To Word Youtube

Format Mail Merge Fields From Excel Youtube

How To Create Mailing Labels Mail Merge Using Excel And Word From Office 365 Youtube

Hacks Information Are Offered On Our Internet Site Look At This And You Wont Be Sorry You Di Microsoft Excel Tutorial Microsoft Excel Formulas Excel Tutorials

Read:  Photoshop Tutorial Galaxy Logo Design From Face

Insert Image Using Mail Merge From Excel To Word Document Youtube

How To Mail Merge From Excel To Word

Mail Merge Word Excel Microsoft Tips And Tricks Youtube

Mail Merge From Excel To Microsoft Word Youtube

How To Mail Merge Excel Data And Images In Microsoft Word Picture Mail Merge Youtube

How To Send A Mail Merge With Excel Using Gmail

Use Vba To Create A Mail Merge From Excel

Infographic 6 Simple Steps On How To Do A Mail Merge For Labels The Infographic Is Shareable Printable And Ma Excel Shortcuts Mail Merge Computer Shortcuts

Create A Mail Merge With Gmail And Google Drive Docs Youtube

Create Mailing Labels In Word Using Mail Merge From Excel Youtube